Pengertian Database Server Adalah


Dalam model master-slave, database server master adalah lokasi pusat dan utama data sementara database server budak disinkronisasi backup dari master bertindak sebagai proxy.


Beberapa contoh dari server basis data Oracle, DB2, Informix, Ingres, SQL Server. Setiap server menggunakan query sendiri logika dan struktur. Bahasa query SQL kurang lebih sama di semua server database.





secara umum Database server adalah sebuah program komputer yang menyediakan layanan database untuk program komputer lain atau komputer, seperti yang didefinisikan oleh model client-server. Istilah ini juga dapat merujuk ke komputer yang didedikasikan untuk menjalankan program seperti itu. Sistem manajemen database yang sering menyediakan fungsionalitas database server, dan beberapa DBMSs (misalnya, MySQL) bergantung secara eksklusif pada model client-server untuk mengakses database.





Server tersebut diakses baik melalui suatu "front end" yang berjalan di komputer pengguna yang menampilkan data yang diminta atau "back end" yang berjalan pada server dan menangani tugas-tugas seperti analisis data dan penyimpanan.



Defenisi Lain Tentang Database Server adalah



Database server
adalah p
rogram komputer yang menyediakan layanan data lainnya ke
komputer atau program komputer, seperti yang ditetapkan oleh model
klien-server. Istilah ini juga merujuk kepada sebuah komputer yang
didedikasikan untuk menjalankan program server database. Database sistem
manajemen database yang sering menyediakan fungsi server, dan beberapa
DBMSs (misalnya, MySQL) secara eksklusif bergantung pada model klien-server untuk akses data.



Dalam model Master-Slave, database master adalah server pusat dan lokasi utama data sementara database slave server akan disinkronkan backup dari master yang bertindak sebagai proxy.




Proxy server adalah sebuah perantara (sistem komputer atau aplikasi) yang bertindak sebagai perantara permintaan dari pengguna (client)
mencari sumber daya dari peladen lain. Penggunalayan A terhubung ke
peladen perantara, meminta beberapa layanan, seperti berkas, sambungan,
laman, atau sumber daya lainnya, yang tersedia dari peladen yang
berbeda. Peladen perantara menilaiuji (evaluate) permintaan menurut aturan penyaringan. Sebagai contoh, mungkin tapis lalu lintas oleh alamat IP atau protokol. Jika permintaan diperiksasah (validate) oleh tapis, perantara menyediakan sumber daya dengan menghubungkan ke peladen yang berkaitpaut (relevant) dan meminta layanan atas nama penggunalayan. Sebuah peladen perantara secara ikhtiari (optional)
dapat mengubah permohonan penggunalayan atau menanggapi di peladen, dan
kadang-kadang mungkin melayani permintaan tanpa menghubungi peladen
yang ditetapkan. Dalam hal ini, tanggapan yang tembolok dari peladen pencil (remote server), dan selanjutnya kembali permintaan bahara (content) yang sama secara langsung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Database Server Adalah"

Post a Comment