Harga adalah salah satu variabel yang perlu diperhatikan oleh bagian pemasaran, karena harga langsung mempengaruhi besarnya volume penjualan. Kebijaksanaan perencanaan produksi, penyaluran barang dan penggunaan media promosi yang baik tidak dapat menghasilkan sesuatu bila kebijaksanaan tentang harga tidak diikutsertakan.
Mursid (2003 : 26) memberikan definisi harga sebagai berikut : “Harga adalah menyangkut penetapan harga jual abarang yang sesuai dengan kualitas barang dan dapat dijangkau oleh konsumen.”
Kebijaksanaan dalam penetapan harga terhadap suatu produk tidak boleh bertentangan dengan kebijaksanaan perusahaan secara keseluruhan. Dengan demikian sebelum diambil keputusan untuk menetapkan harga terlebih dahulu diketahui tujuan perusahaan.
Sama halnya tujuan penetapan harga untuk mengurangi persaingan dan dapat digunakan untuk mempertahankan atau memperbaiki market share.
0 Response to "Pengertain Harga Adalah"
Post a Comment