Pengertian Sumber Daya / Implementasi

Pengertian Sumber Daya / Implementasi - Implementasi mungkin diteruskan dengan cermat, jelas dan konsisten, namun jika para pelaksana kekurangan sumber-sumber yang diperlukkan untuk melakukan kebijakan maka implementasi cendrung tidak berjalan. Sumber-sumber yang penting meliputi:

1. Kecukupan dan Kualifikasi
Sumber daya manusia sebagai pelaksana kebijakan, dimana sumber daya manusia tersebut memiliki jumlah yang cukup dan memenuhi kualifikasi untuk melaksanakan kebijakan maksudnya adalah para pelaksana yang berjumlah cukup dan memiliki kemampuan dan ketrampilan yang diperlukan dalam melaksanakan kebijakan yang ditetapkan.
sumber daya implementasi
Pengertian Sumber Daya / Implementasi

2. Kewenangan
Kewenagan dalam sumber daya adalah kewenangan yang dimiliki oleh sumberdaya manusia untuk melaksanakan suatu kebijakan yang ditetapkan. Kewenangan yang dimiliki oleh sumber daya manusia adalah kewenangan setiap pelaksana untuk melakukan hal-hal yang berkiatan dengan apa yang diamanatkan dalam suatu kebijakan.

3. Informasi
Informasi merupakan sumber penting dalam implementasi kebijakan. Informasi untuk melaksanakan kebijakan disini adalah segala keterangan dalam bentuk tulisan atau pesan, pedoman, petunujuk dan tata cara pelaksanaan yang bertujuan untuk melaksanakan kebijakan tersebut.

4. Sarana dan Prasarana
Sarana dan prasarana dalam sumber daya adalah semua sarana dan prasarana yang tersedia demi terselenggaranya pelaksanaan suatu kebijakan dan dipergunakan untuk mendukung secara langsung dan terkait dengan tugas-tugas yang ditetapkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Sumber Daya / Implementasi"

Post a Comment