Pengertian Telkom Speedy

Pengertian Telkom Speedy - Speedy adalah layanan akses internet end-to-end berkecepatan tinggi dari PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk., berbasis teknologi akses Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang memungkinkan terjadinya komunikasi data dan suara secara bersamaan (simultan) melalui satu saluran telepon biasa (pada media jaringan akses kabel tembaga). 

Berbeda dengan layanan internet dengan koneksi dial-up (seperti TelkomNet Instan), Telkom Speedy menggunakan saluran telepon yang dapat dipergunakan untuk menelepon bersamaan dengan akses internet. Namun, untuk dapat menikmati fasilitas saluran telepon dan internet secara simultan, pelanggan Speedy harus mempergunakan splitter yang dapat memisahkan saluran telepon dan saluran modem. 

Keunggulan dan Kelemahan Telkom Speedy 
Keunggulan: 
  1. Pelanggan dapat tersambung ke Internet, dan tetap dapat menggunakan telepon untuk menerima / menelepon. 
  2. Kecepatan jauh lebih tinggi dari modem biasa. 
  3. Tidak perlu kabel telepon baru, ADSL memungkinkan mengggunakan kabel telepon yang ada. 


Kelemahan: 
  1. Sambungan Telkom Speedy akan bekerja dengan sempurna jika lokasi kita cukup dekat dengan sentral telepon. Paling tidak dalam jarak 2-3 km bentangan kabel biasanya cukup aman untuk digunakan ADSL sampai kecepatan sekitar 8Mbps. Teknologi DSL yang baru dapat mengirimkan dapat pada kecepatan sangat tinggi s/d 100Mbps, tentu untuk jarak yang sangat pendek. 
  2. Sambungan Telkom Speedy lebih cepat untuk menerima data daripada mengirim data melalui Internet. 
  3. Kabel tembaga tua dapat menurunkan kualitas sambungan dan menurunkan kecepatan. 
  4. Pada saat musim hujan, air sangat menganggu kualitas kabel telepon. Apalagi kalau banjir dan menenggelamkan Rumah Kabel telepon, dijamin akan menambah redaman kabel dan akan mengurangi kualitas sambungan ADSL
  5. Layanan Telkom Speedy tidak ada di wilayah yang tidak ada kabel telepon.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Telkom Speedy"

Post a Comment