Pengertian Atom Menurut para Ahli

Pengertian Atom Menurut para Ahli | Atom bukanlah istilah yang tiba-tiba muncul tanpa ada sejarahnya. Istilah atom telah muncul sejak zaman Yunani Kuno, meskipun dalam perkembangannya pengertian atom yang sekarang ini sama sekali berbeda dengan zaman itu. Atom terdiri dari kata "a" yang berarti "tidak" dan "tomos" yang berarti "terbagi", jadi atom merupakan sesuatu yang tidak dapat terbagi-bagi. Atom merupakan partikel yang berukuran sangat kecil sehingga sulit untuk melihat, membayangkan, dan menggambarkan struktur atom. Para ahli kimia dan fisika berusaha memberikan gambaran atom melalui penyelidikan model-model atom yang diusulkan dan hal-hal yang berhubungan dengan atom.
Pengertian Atom
Berikut ini beberapa Pengertian Atom Menurut para Ahli:
  • Pengertian Atom Menurut Demokritos: Atom adalah partikel terkecil penyusun seluruh materi di alam semesta.
  • Pengertian Atom Menurut John Dalton: Atom adalah partikel terkecil dari suatu unsur yang masih mempunyai sifat seperti unsurnya.
  • Pengertian Atom Menurut J.J. Thomson: Atom adalah bola yang bermuatan positif dan elektron yang bermuatan negatif tersebar secara merata.
  • Pengertian Atom Menurut Ernest Rutherford: Atom adalah partikel yang terdiri dari inti atom, yaitu proton dan neutron yang berada pada bagian pusat dan dikelilingi elektron-elektron.
Sekian uraian tentang Pengertian Atom Menurut para Ahli, semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Atom Menurut para Ahli"

Post a Comment