Pengertian Masa Depan/ Proyeksi

Pengertian Masa Depan/ Proyeksi - Konsep Masa Depan/ Proyeksi merupakan sebuah peramalan akan kemungkinan beberapa kejadian yang terjadi di masa yang akan mendatang. Dalam meramalkan kemungkinan kejadian yang akan terjadi, akan berpatokan pada berbagai dinamika yang dialami oleh sebuah negara di masa lalu. Sistem pemerintahan, konflik internal, perang saudara, kebijakan negara, merupakan beberapa hal yang akan dijadikan konsiderasi dalam peramalan masa depan sebuah negara. 

Dinamika yang terjadi dalam sebuah negara merefleksikan bagaimana negara tersebut secara umum. Negara yang di masa lalu telah mengalami begitu banyak perang saudara, merefleksikan bagaimana negara tersebut mengalami konflik internal, yang berdasarkan pada kebijakan radikal sebuah pemerintahan yang melakukan diskriminasi kelompok etnis, sampai kepada minoritas pemeluk sebuah agama.

Berangkat dari hal tersebut, tentunya peramalan negara yang bersangkutan tidak akan lepas dengan kemungkinan terjadinya perang saudara di masa yang akan mendatang. 

Seringkali konsep ini digunakan dalam menganalisa kemungkinan kebijakan dalam dan luar negeri sebuah negara. Dimana sebuah negara yang telah gagal dalam menyediakan mekanisme proliferasi ekonomi dalam negeri, akan menerapkan sebuah mekanisme baru. Sebab apabila mekanisme yang sama diterapkan, negara tersebut akan mengalami kesalahan yang sama dalam keputusan kebijakannya. 

Peramalan masa depan merupakan esensi dalam ilmu hubungan internasional, sebab melalui konsep tersebut, dapat dianalisa kemungkinan interaksi yang akan muncul nantinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Masa Depan/ Proyeksi"

Post a Comment