Pengertian E-business Menurut Ahli

Turban et al. (2006, p4) mengemukakan bahwa beberapa orang memandang perdagangan hanya digambarkan seperti pelaksanaan traksaksi antara partner bisnis.Jika dalampenjelasan dari perdagangan yang digunakan, bagian e-commerce (perdagangan elektronik) akan menjadi kurang adil. Demikian banyaknya penggunaan bagian pengganti e- business. E-business berhubungan dengan penjelasan mengenai e-commerce yang lebih luas, bukan hanya proses jual dan beli barang dan jasa, tetapi juga memberikan jasa kepada pelanggan, bekerja sama dengan partner bisnis, melaksanakan e-learningdan melaksanakan transaksi elektronik didalam organisasi.

Sedangkan menurut Greenstein dan Vasarhelyi (2004, p2) ternyata electronic business juga termasuk kepada pertukaran informasisecara tidak langsung dihubungkan kepada pembeli yang sesungguhnya dan penjual barang.Walaupun begitu beberapa pandangan mengenai e-business sebagai beberapa aktivitas yang berisikanbukan hanya mengenai pembelian dan penjualandi seluruh internet, sepertibekerja sama dan aktivitas intrabusiness (antara aktivitas online dan termasuk didalam bisnis).

E-business dapat  diterjemahkan  sebagai  kegiatan  bisnis  yang  dilakukan  secara otomatis dan semiotomatis dengan menggunakan sistem informasi komputer. E-business memungkinkan suatu perusahaan untuk berhubungan dengan sistem pemrosesan data internal dan eksternal mereka secara lebih efisien dan fleksibel. E-business juga banyak dipakai untuk berhubungan dengan pemasok dan mitra bisnis perusahaan, serta memenuhi permintaan dan melayani kepuasan pelanggan secara lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian E-business Menurut Ahli"

Post a Comment