Pengertian E-Commerce Menurut Ahli

Pengertian E-Commerce Menurut Ahli - E-commerce adalah penggunaan media transmisi (telekomunikasi) untuk diikutsertakan dalam pertukaran, termasuk penjualan dan pembelian, dari produk dan jasa yangmembutuhkan transportasi, untuk fisik dan digital, dari lokasi ke lokasi berdasarkan pendapat Greenstein dan Vasarhelyi (2004, p2).

Menurut Chaffey (2007, p8) e-commerce adalah pertukaran jual beli barang menggunakan teknologi internet.Namun e-commerce melibatkan lebihdari mediasi elektonik semata tetapi transaksi antara perusahaan dengan konsumen.

Menurut Turban et al. (2006, p4) electronic commerce adalah proses dari pembelian, penjualan, perpindahan, atau pertukaran produk, jasa, dan informasimelalui jaringan komputer termasuk internet, e-commerce dapat digambarkan menurutperspektif sebagai berikut :
Pengertian E-Commerce Menurut Ahli
Pengertian E-Commerce Menurut Ahli

1. Komunikasi. Dari perspektif komunikasi e-commerce adalah pengantaran barang, jasa, informasi, atau pembayaran melalui jaringan komputer atau dengan pengertian elektronik lainnya.

2. Perniagaan.Dari perspektif perniagaan e-commerce menyediakan kapabilitas pembelian dan penjualan produk , jasa, dan informasi melalui internetdan melalui jasa online.

3. ProsesBisnis. Dari perspektif proses bisnis, e-commerce adalah melakukanelektronik bisnis dengan melengkapi proses bisnis melalui jaringan elektronik, dengan demikian pengganti informasi untuk proses bisnis nyata.

4. Jasa. Dari perspektif jasa, e-commerce adalah alat yang ditujukan untuk pemerintahan, perusahaan, pelanggan, dan manajemenuntuk meminimalisir biaya pelayanan selama dilakukan peningkatan kualitas terhadap jasa pelanggan dan meningkatkan kecepatan dalam pengiriman jasa.

5. Ilmu Pengetahuan. Dari perspektifilmu pengetahuan, e-commerce digunakan untuk pelatihan online dan pembelajaran di sekolah, universitas, dan organisasilain yang termasuk dalam proses tersebut.

6. Kolaboratif. Dari perspektif kolaboratif, e-commerce melengkapi suatupekerjaan pada kerjasama interdan intraorganizational.

7. Komunitas.Dari perspektif komunitas,e-commerce menyediakan suatu perkumpulan pada anggota komunitas untuk belajar, pertukaran, dan kerjasama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian E-Commerce Menurut Ahli"

Post a Comment