Pengertian Folder Adalah

Pengertian Folder Adalah - Kata folder itu sudah tidak asing lagi bagi anda pengunjung tercinta kami, apalagi jika anda sangat menggemari dunii komputer, tentu setiap anda menggunakan komputer dijamin anda akan melihat folder, bahkan dalam dunia teknologi ponsel atau telepon genggam anda akan sering melihat folder pada telepon anda.

Berikut ini adalah arti dari kata Folder yang ada dalam bidang pelajaran komputer, internet, teknologi informasi komunikasi, dan berbagai hal yang mencakup komputer. Sumber: internet dan buku.

Folder : Pada lingkungan Graphical User Interface (GUI) seperti Windows dan Macintosh, folder adalah suatu objek yang dapat berisi beberapa dokumen. Folder digunakan untuk menata informasi. Pada DOS dan UNIX, folder disebut direktori (directory).

Menurut Global Online Book Folder adalah sebuah objek yang dapat diisi atau yang berisi beberapa dokumen atau File seperti File Microsoft Word, Excel, Mp3, Mp4, Photo dan lain sebangainya. Biasanya di komputer yang bersistem operasi windows XP, Vista, 7, 8 Folder tersebut berwarna Kuning.

Lihat Gambar Dibawah
Pengertian Folder Adalah
Dimana Folder diatas dapat diisi dengan File File Seperti Gambar Berikut :

Keterangan :
1. Warna Kuning : Disebut dengan FOLDER
2. Selain itu, disebut dengan FILE

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Folder Adalah"

Post a Comment