Pengertian Perancangan Sistem

Pengertian Perancangan Sistem

Menurut Bodnar (2001, p449), “Perancangan sistem adalah proses menspesifikasikan rincian solusi yang dipilih oleh proses analisis sistem. Perancangan sistem termasuk evaluasi efektifitas dan efisiensi relatif dalam perancangan sistem dalam lingkup kebutuhan keseluruhan sistem”.

Menurut Romney dan Steinbart (2006, p792), System design is the process of preparing detailed spesifications for the development of the new information systems”. Dengandemikian, perancangan sistem adalah proses menyiapkan spsesifikasi secara rinci untuk pengembangan sistem informasi yang baru.

Pengertian Informasi

Menurut McLeod (2001, p15), informasi adalah data yang telah diproses atau data yang memiliki arti.
Menurut Stair (2006, p5), “Information is a collections of facts organized in such a way that they have additional value beyond the value of the facts themselves”. Dengan demikian, informasi adalah sekumpulan fakta yang terorganisir sedemikian rupa sehinggamempunyai nilaitambah di balik nilai fakta itu sendiri.

Menurut Laudon dan Laudon (2004, p8), “Information is data that have been shaped into a form that is meaningful and useful to human beings”. Dengan demikian, informasi adalah data yang telah diubah menjadi suatu bentuk yang lebih berarti dan berguna bagi manusia.
Berdasarkan definisi di atas dapat disimpulkan bahwa informasi merupakan data yang mengalami pemrosesan sehingga mempunyai nilai tambah dan menjadi lebih berguna bagi pihak yang membutuhkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Perancangan Sistem"

Post a Comment